GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Kapan anakan benih lele mulai dikasih pakan

Kapan anakan benih lele mulai dikasih pakan, Jika kita lihat urutannya dulu, saat hari pertama lele kita pijahkan, kita satukan dalam satu kolam dengan air baru yang sudah siap (dalam arti airnya sudah kita endapkan dulu minimal semalaman) atau bisa kita kasih aerasi agar kandungan oksigen terlarut nya akan lebih tinggi setelah diberi aerasi/aerator.

Nah jika pemilihan indukan bagus, artinya kedua indukan baik jantan dan betina, sama sama siap kawin, maka saat sore hari kita gabungkan, biasa malam harinya akan langsung kawin dan bertelur. Nah siang harinya nanti kedua indukan lele sudah bisa kita angkat, dan kita pindahkan ke kolam perawatan indukan.

Telur yang sudah dibuahi akan menetas 1-2x24 jam kemudian, telur yang bagus dan dibuahi, warnanya akan berubah menjadi gelap, pertanda benih lele didalamnya mulai berkembang, hingga hari ke2-3 telur akan menetas.

Setelah telur menetas, 4-5 hari kemudian benih akan mulai belajar berenang, saat benih sudah mulai bisa berenang lurus, maka saat itu sudah bisa kita mulai kasih pakan, bisa berupa pelet halus, kutu air, ataupun cacing sutra hidup.

Berdasarkan pengalaman kami, pemberian pakan cacing sutra hidup adalah yang terbaik, dibandingkan jenis pakan yang lainnya. Pemberian pakan ini bisa kita berikan bertahap sedikit sedikit, dengan catatan tidak boleh ada waktu senggang pakan kosong di kolam, jadi diusahakan selalu ada, walaupun hanya sedikit saja.

Pemberian pakan terbaik bisa kita berikan selama 21 hari, setelah itu baru bisa kita mulai kasih pelet sebagai pengganti cacing, karena memang harga cacing lebih mahal dari pada harga pelet. Walaupun memang kita bisa mulai kasih pelet itu diumur belasan hari, atau 2 minggu dari menetas, tapi tetap hasilnya akan lebih baik jika kita berikan hingga umur 21 hari.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search