GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Apa pakan terbaik untuk larva bibit ikan lele

Apa pakan terbaik untuk larva bibit ikan lele, berdasarkan pengalaman kami sebagai peternak dan pembudidaya ikan lele di kota Bogor, untuk pakan terbaik larva lele adalah cacing sutra hidup. Sebenarnya bisa juga kita kasih pakan lainnnya seperti, kutu air dan pelet, namun hasil yang diperoleh tidaklah sebaik kalau kita memberi pakan larva lele, dengan menggunakan cacing sutra.

Memang harganya lebih mahal, kalau di Bogor harga satu takar (hampir setara dengan 1 liter) cacing sutra hidup adalah sekitar Rp. 25,000,- sd Rp. 30,000,- , harga ini tergantung stok dan musim, kalau stok banyak maka harga akan sedikit turun, terutama saat musim kemarau, lain hal jika musim hujan, maka cacing sutra akan lebih sulit diperoleh, karena sungai tempat hidup cacing sutra akan meluap sehingga para pencari cacing sutra, akan kesulitan untuk mengambil cacing sutra yang berada didasar sungai.

Nah kembali ke pakan terbaik larva ikan lele, bisa kita berikan sedikit demi sedikit, kalau langsung terlalu banyak juga tidak baik, karena berpotensi bisa mencemari air. Oleh karena itu hal yang baik untuk dilakukan adalah,pemberian secara berkala disaat pakan sudah mulai sedikit. jangan menimbun pakan didalam kolam larva lele, karena sangat beresiko menimbulkan penyakit.

Cacing sutra sebaiknya kita cuci bersih dahulu sebelum dikasih ke larva lele, kenapa? karena kebanyakan cacing sutra diambil dari sungai yang banyak limbah rumah tangga, sehingga dipastikan tidak akan bersih tanpa dicuci, karena akan membawa bibit penyakit dari air sungai yang banyak tercemar oleh limbah rumah tangga dan lain lain.
 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search