GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Cara memasak sayur asem segar enak

Cara memasak sayur asem segar enak, jika kita memasak sayur, hal yang cukup penting untuk kita perhatikan adalah bagaimana mempertahankan warna hijau daun yang tetap berwarna hijau segar meskipun sudah kita masak. Hal inilah yang juga  mempengaruhi enak atau tidaknya sayur yang akan kita masak nanti. Dan hal ini juga yang sering terjadi ketika kita memasak sayuran , maka warna sayuran itu berubah menjadi hijau kekuning-kuningan, jadi terlihat tidak segar kembali, padahal sayuran yang kita masak merupakan sayuran yang masih segar.

Cara memasak sayur asem segar enak. Yang perlu diperhatikan adalah kapan sayuran yang akan kita masak dimasukkan ke dalam panci tempat memasak, dan kapan saatnya kita tutup dan kapan saatnya kita angkat. Memasak sayuran terutama yang berwarna hijau sebaiknya dimasak pada saat air sudah mendidih, baru kita masukkan sayuran yang berwarna hijau, ditutup sebentar hingga batangnya mendidih sekitar 10 menit kemudian kita buka, aduk sebentar saja dan langsung diangkat. Dengan cara begini maka sayuran yang berwarna hijau akan tetap berwarna hijau segar dan tidak berwarna kekuningan. Sekarang ayo kita coba memasak sayur asem yang tetap segar

Cara memasak sayur asem segar enak. Bahan-bahan Cara memasak sayur asem sederhana yang enak dan segar
kita siapkan dulu, 300 gram sayur kol, 100 gram kacang panjang dipotong-potong, 500 gram labu siam, 100 gram jagung muda, 100 gram daun melinjo, 1500 ml air, 3 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 6 buah cabe merah, 5 butir kemiri, 1 ruas jahe, 1 ruas kunyit, 1/2 sendok makan belacan, 5 lembar daun salam, 2 batang serai ditumbuk memar, 5 buku lengkuas, 50 gram gula merah, 2 buah tomat merah, 20 gram asam jawa, garam dapur secukupnya.

Cara memasak sayur asem segar enak 
1   pertama haluskan bumbu, bawang merah , bawang putih, kemiri, cabe merah , belacan, kunyit dan jahe

2   masak air hingga mendidih

3   masukkan labu siam , jagung muda dan kol terlebih dahulu bersama dengan bumbu halus

3   setelah mendidih dan sudah hampir matang, baru masukkan daun melinjo, dan kacang panjang, kemudian agar tetap segar.

4   dengan memasukkan secara bertahap seperti ini maka sayuran yang berwarna hijau akan cenderung tetap berwarna hijau segar.

5   biarkan beberapa saat agar matang sempurna dengan api yang dikecilkan

6   angkat dan siap disajikan

demikian Cara memasak sayur asem segar enak , semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search