GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Wisata Kuliner Favorit Khas Bogor Yang Banyak Diminati Wisatawan

Wisata Kuliner Favorit Khas Bogor Yang Banyak Diminati Wisatawan, Bogor selain terkenal dengan kota hujan, dan juga objek pariwisata yang banyak sekali bertebaran di kota dan kabupaten Bogor, kota Bogor juga memiliki ciri khas kuliner yang juga tak kalah menariknya.

Banyak sekali alternatif untuk para wisatawan ataupun pengunjung yang sedang berlibur di kota Bogor. Selain aneka kuliner yang kering seperti roti unyil, maupun yang basah seperti asinan, banyak sekali diminati pengunjung.

Oleh karena itu bagi para wisatawan yang berjkunjung ke Bogor, selalu mampir di pusat pusat kuliner yang ada di kota Bogor, seperti roti unyil, kita bisa membelinya di daerah sukasari Bogor, cukup belok kiri setelah keluar tol jagorawi Bogor, sekitar 800 meter arah ciawi, kita sudah akan tiba di toko roti unyil Venus.

Wisata Kuliner Favorit Khas Bogor Yang Banyak Diminati Wisatawan. Untuk asinan juga kita bisa dengan mudah mendapatkannya, setelah keluar tol jagorawi, langsung saja belok kiri ke jalan bina marga, dan tak jauh dari situ sekitar 20 meter kita sudah tiba di toko asinan cukup terkenal di kota Bogor, Asinan Ny. Yenny.

Dan masih banyak lagi kuliner asal kota Bogor, berikut diantaranya :

1. Talas Bogor
Hampir semua wisatawan atau pengunjung yang datang ke Bogor selalu membeli talas Bogor yang terkenal gurih dan hipu (bahasa sunda) yang artinya lunak tapi tidak lembek. Talas Bogor banyak di jual di pinggir pinggir jalan seputaran Kebun Raya Bogor, dan juga di seputaran trotoar didekat terminal baranangsiang Bogor, walaupun tentunya banyak juga di pasar seputaran pasar Gembrong Bogor daerah sukasari.

2. Toge Goreng
Bogor juga terkenal dengan masakan toge gorengnya yang lezat dan gurih, sangat nikmat dimakan pada saat masih panas dan hangat, karena jika sudah dingin akan terasa lain dan tidak senikmat dimakan saat masih panas. Dulu toge goreng cukup terkenal di kota Bogor adalah toge goreng pak Gebro, lokasinya dekat Taman Ade Irma Suryani, atau dekat dengan Taman Topi Bogor.

3. Soto Kuning
Soto khas Bogor yang satu ini memang istimewa, selain mudah dan cepat disajikannya, juga kita bisa memilih daging atau jeroan seperti babat, usus atau iso, atapun kikil, bisa kita pilih seuai dengan selera maisng-masing. Soto kuning banyak di jual terutama pada malam hari disekitar terminal baranang siang Bogor.

Meskipun banyak juga yang menjual pada siang ahari yaitu diseputaran jalan surya kencana Bogor, Kalau dari arah keluar tol jagorawi, tinggal mengikuti jalan satu arah di Bogor aja yaitu belok kanan, ke arah tugu Kujang, dan setelah sekitar mendekati pintu masuk Kebun Raya Bogor, kita belok kiri kearah jalan suryakencana Bogor.

Dilokasi ini juga banyak dijual berbagai aneka kuliner kue kue atau jajanan khas kota Bogor. Lokasinya yang tidak jauh dari terminal baranang siang Bogor, membuat jalan suryakencana banyak juga dikunjungi oleh para wisatawan dari luar kota Bogor untuk menikmati jajanan kuliner disini.

4. Laksa Bogor
Kuliner ini mempunyai ciri khas yang lebih special lagi, hampir serupa dengan toge goreng Bogor, yang dibumbui dengan oncom, toge atau kecambah, mi kuning dan tahu. Laksa Bogor juga hampir sama bahan-bahannya dengan toge goreng, namun bumbu campurannya lebih kental, karena dipadu dengan santan yang kental dan tentunya campuran oncomnya yang menjadikan rasa dan aromanya menjadi khas.

5. Doclang, kuliner khas Bogor yang satu ini terbuat dari bahan bahan seperti lontong, tahu, kentang, telur rebus dan kerupuk yang disiram dengan bumbu kacang yang hangat dan gurih. Sangat enak disajikan dan dimakan pada saat masih panas sehingga rasa bumbu kacangnya akan lebih nikmat terasa dilidah kita.

Nah demikian sekelumit Wisata Kuliner Favorit Khas Bogor Yang Banyak Diminati Wisatawan, walau masih banyak lagi aneka wisata kuliner khas Bogor lainnya yang akan kita bahas dilain waktu, selanjutnya selamat berlibur dikota Bogor, dan menikmati sajian kulinernya.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search