GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Cara memasak resep tongseng daging kambing khas Solo yang enak tanpa santan

Cara memasak resep tongseng daging kambing khas Solo yang enak tanpa santan, Aneka masakan dari daging kambing memang selalu menggugah selera, walaupun tidak semua orang bisa memakan salah satu jenis daging hewan ini, namun tidak sedikit juga yang menyukai bahkan menjadi salah satu menu favorit.

Walaupun kita tahu daging hewan yang satu ini sangat tinggi mengandung kolesterol, namun jika kita makan tidak berlebihan dan tidak terlalu sering, maka menu masakan dengan bahan utama daging kambing juga memiliki peran yang penting untuk mencukupi kebutuhan gizi untuk meningkatkan kesehatan.

Berikut akan kita sajikan Cara membuat tongseng daging kambing khas Solo yang enak tanpa santan, semoga dapat menjadi inspirasi untuk kita berkreasi membuat aneka masakan lainnya.

Bahan- bahan
350 gr daging kambing, potong kecil kecil menurut selera
5 siung bawang merah diiris kecil kecil
3 siung bawan putih
3 lembar daun jeruk purut
2 batang serai di memarkan
2 buah tomat
50 gram kol
0.5 ruas kunyit dihaluskan
3 sendok makan kecap manis
3 gelas kaldu kambing
3 cabe rawit utuh atau menurut selera
2 batang daun bawang
bawang goreng secukupnya untuk ditaburkan setelah tongseng matang
minyak goreng secukupnya
garam dapur secukupnya

Cara memasak resep tongseng daging kambing khas Solo yang enak tanpa santan
1. setelah dicuci bersih dan dipotong kecil kecil, daging kambing kita tumis hingga berubah warna agak pucat dengan mencampurkan bawang merah, bawang putih, kunyit, serai dan garam secukupnya
2. kemudian tuangkan kuah kaldu kambing ke dalam nya dan campurkan dengan daun jeruk dan kecap, biarakan hingga mendidih dan daging matang hingga air berkurang 1/3 bagian.
3. kemudian masukkan kol yang sudah dipotong-potong dan tomat, cabe rawit, daun bawang, kemudian diamkan mendidih sebentar tunggu hingga air berkurang dan kuah mengental.
4. setelah air mendidih angkat tongseng kambing khas solo dan siap disajikan di meja makan dan jangan lupa taburi bawang goreng agar lebih terasa gurih dan lezat.

Demikian Cara memasak resep tongseng daging kambing khas Solo yang enak tanpa santan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search