GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Resep cara memasak tumis bunga pepaya yang enak khas Manado

Resep cara memasak tumis bunga pepaya yang enak khas Manado, Kuliner dari Manado sangat banyak diminati, tidak hanya oleh warga manado namun juga oleh banyak orang, terutama yang menyukai makanan yang sedikit pedas, karena banyak dari kota Manado asal dari berbagai macam kuliner yang lezat dan nikmat untuk disajikan.

Diantaranya seperti, bubur manado yang khas dengan banyaknya aneka sayuran yang dicampur kedalam bubur, membuat sehat badan karena aneka sayuran tersebut. Juga makanan khas manado lainnya seperti Brenebon daging, yang biasanya dimasak dengan ditemani kacang merah dan kikil sapi ataupun tulang iga, yang sangat menggugah selera siapapun.

Nah kali ini kita akan mencoba suatu resep khas dari Manado yaitu Resep cara memasak tumis bunga pepaya yang enak khas Manado, semoga bisa menjadi inspirasi kuliner bagi anda yang menyukai makanan dari aneka sayuran.

Bahan bahan
125 gram pucuk daun pepaya
125 gram bunga pepaya
6 butir bawang merah
4 butir bawang putih
10 buah cabe rawit merah ( tergantung selera)
10 buah cabe merah keriting
125 gram teri medan, jika tidak ada bisa juga diganti teri jenis lain sesuai selera, disangrai hingga setengah kering
2 lembar daun salam
3 ruas lengkuas masing masing dimemarkan
setengah sendok makan gula pasir
garam secukupnya
dan minyak goreng secukupnya

Resep cara memasak tumis bunga pepaya yang enak khas Manado
1.  Masak daun pepaya dengan bunga pepaya hingga matang, dan warna masih hijau
note : agar warna tetap hijau segar, didihkan dulu air, setelah mendidih masukkan daun pepaya dan bunga pepaya, dan bubuhkan sedikit garam kemudian aduk sebentar dan tutup hingga sayuran lemas dan berwarna hijau segar, kemudian angkat dan tiriskan agar airnya berkurang/kering.
2.  tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, dan tambahkan cabe, lengkuas dan daun salam kemudian aduk hingga berbau harum dan matang setengah.
3.  kemudian masukkan daun pepaya dan bunga pepaya yang sudah ditiriskan dan diriris iris, masukkan kedalam bumbu tadi dan aduk hingga merata.
4.  Campurkan ikan teri kedalamnya dan aduk hingga merata dan siap disajikan

Hidangan ini lebih enak dimakan saat masih hangat dan ditemani dengan sambal kesukaan dan nasi yang hangat pula. Demikian Resep cara memasak tumis bunga pepaya yang enak khas Manado, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search