GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Makanan Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas

Makanan Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas. Perkembangan otak seorang anak sudah mulai dibentuk dari masa kandungan. Dimana sejak sudah berupa janin, setiap apa yang dimakan oleh sang ibu akan sangat menentukan kepandaian sang anak dikemudian hari. Sejak dari janin hingga anak lahir perkembangan otak sang anak sudah ditentukan oleh asupan makanan dari sang ibu.

Begitu pula saat ibu menyusui, asupan makanan yang dimakan sang ibu akan tersalurkan melalui ASI yang diminum oleh bayi. Banyak sekali manfaat yang  diperoleh dari kegiatan menyusui, yaitu selain akan mempererat hubungan  kasih antara ibu dan bayi, sang bayi pun akan mendapatkan  nutrisi yang terbaik dari sang ibu.

Guna keperluan ini, ibu diharuskan mengkonsumsi asupan makanan yang dapat mendukung ketersediaan vitamin, mineral dan nutrisi untuk bayi. Ibu yang sedang menyusui  harus mengetahui apa saja makanan agar pertumbuhan dan perkembangan bayi terutam untuk perkembangan otaknya agar bayi cerdas dikemudian hari.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang baik untuk ibu menyusui agar bayi cerdas :
Ikan laut
Ikan laut adalah salah satu asupan makanan yang paling banyak  mengandung banyak vitamin dan mineral  yang dapat meningkatkan kecerdasan otakntuk perkembangan kecerdasan bayi. Hampir semua jenis ikan laut dan sejenisnya banyak mengandung nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan kecerdasan bayi, termasuk kepiting dan udang.

Kandungan vitamin dan mineral untuk bahan mencerdaskan otak yang paling tinggi adalah ikan salmon. Selain vitamin dan mineral ikan salmon banyak mengandung zat nutrisi yang disebut dengan DHA. Dimana  DHA sangat berperan penting dalam menentukan perkembangan otak dari bayi.
Dalam pengolahannnya harus diperhatikan kematangan dari ikan salmon, karena jika kurang matang malah justru akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan bayi. Pada saat nanti bayi sudah bisa makan asupan makanan dari luar selain ASI, maka memberikan ikan laut dalam campuran makanannya adalah hal yang sangat baik untuk membantu perkembangan kecerdasasan otak bayi.


Buah-buahan
Berbagai macam buah-buahan  mengandung banyak vitamin, dimana vitamin-vitamin ini sangat diperlukan untuk perkembangan otak  bayi. Diantara vitamin-vitmain ini adalah  A, B, C, dan K.

Jenis vitamin ini selain  berperan untuk perkembangan otak bayi juga berperan dalam membentuk kekebalan tubuh bayi, sehingga bayi tidak rentan terhadap penyakit. Selain kandungan vitaminnya buah-buahan pun banyak mengandung antioksidan, yang berfungsi untuk menangkal radikal-radikal bebas yang banyak menyebabkan penyakit kanker.

Susu dan telur
Susu dan telur sangat baik dikonsumsi oleh ibu menyusui karena kandungan protein yang tinggi didalamnya, Dimana protein adalah salah satu zat yang sangat penting dalam membentuk otak bayi, yang akan sangat mempengruhi tingkat kecerdasan sang bayi nantinya. Selain dari pada itu kandungan kalsium yang ada pada susu keju dan telur juga dapat mempercepat pertumbuhan tulang bayi sehingga bayi akan tumbuh sehat.
Selain protein dan kalsium, susu juga banyak mengandung lemak yang jika diminum berlebihan juga akan membuat gemuk ibu menyusui, oleh karena itu  dalam mengkonsumsinya juga tidak berlebihan dan sesuai takaran adalah hal yang bijaksana untuk mencegah ibu menjadi gemuk namun tetap memperhatikan  perkembangan dan pertumbuhan bayi. Susu rendah lemak adalah pilihan yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Sayur mayur
Kandungan gizi yang ada pada sayuran sangatlah penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak bayi. Terdapat banyak sayuran , suatu zat penting yang sangat diperlukan oleh bayi untuk meningkatkan perkembangan otak bayi agar bayi cerdas.

Diantaranya adalah brokoli yang  memiliki kandungan asam folat yang dapat mencerdaskan otak bayi. Untuk ibu menyusui sangat disarankan untuk  mengkonsumsi brokoli sebagai asupan makanan dalam menu sehari-hari. Selain Brokoli, asparagus, kubis, kacang-kacangan juga sangat baik untuk ibu menyusui perkembangan kecerdasan bayi.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search