GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Cara Mengatasi Sakit Punggung Bagian Bawah

Cara Mengatasi Sakit Punggung Bagian Bawah. Sakit punggung merupakan penyakit yang sering dialami oleh setiap orang, terutama oleh mereka yang sudah menginjak umur setengah baya. Namun sakit punggung ini juga dapat diderita oleh berbagai kalangan pekerja, bisa dari kelompok pekerja berat, misalnya para pekerja bangunan, kuli panggul, dll, maupun dapat diderita oleh para pekerja kantoran, misalnya orang yang bekerjanya hanya duduk menghadapi meja dan komputer. Banyak orang yang sudah mencoba cara mengatasi sakit punggung bagian bawah namun masih belum berhasil.

Sikap tubuh seseorang pada saat duduk atau berjalan pun akan menambah buruknya sakit punggung tersebut. Sakit punggung bawah atau low back pain yang diderita para pekerja yang lebih banyak duduk adalah karena mereka duduk terlalu lama dan dengan posisi duduk yang salah, yaitu posisi duduk membungkuk. Hal ini sering tidak disadari oleh karena sudah dan selalu dilakukan tiap hari dan berlangsung lama, hingga pada saatnya nyeri punggung itu datang dan menyerang.

 Saya sendiri pernah mengalami low back pain ini dan bahkan sampai saat ini masih merasakannya, sudah sering kali periksa kedokter, namun hanya dikasih obat antiinflamasi pereda nyeri saja semacam diklofenak, dan juga vitamin untuk saraf yaitu neurodex atau kadang juga beli diapotik merek neurobion, setiap setelah meminum obat pereda nyeri, memang sakit punggung atau low back pain itu hilang. Namun hal ini hanya sementara saja, karena penyakit yang sesungguhnya belum diobati.

Menurut dokter ada kemungkinan indikasi kepada HNP, atau biasa kita sebut saraf kejepit, namun hal ini mememerlukan pemeriksaan lebih lanjut seperti pemeriksaan MRI  untuk memastikan apakah betul HNP atau baru awal gejala akan mengarah kepada HNP.

Berikut adalah Tips- tips cara-cara yang pernah saya lakukan dan juga searching dimana-mana, alhasil berikut beberapa tips yang semoga berguna untuk kita semua penderita nyeri pungggung, baik itu nyeri punggung bawah atau biasa disebut LBP, Low Back Pain, atau pun nyeri punggung bagian atas.
Pengobatan melalui obat antiimflamasi.

Jika kita pergi ke dokter, mungkin akan diresepkan obat antiimflamasi sebagai obat pereda  dari sakit punggung, namun seperti yang telah saya ulas sedikit diatas, obat ini memang akan membantu kita dalam mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit low back pain itu, namun sifatnya hanya sementara saja, karena beberapa hari kemudian jika kita tidak meminumnya lagi, maka rasa nyeri itu akan datang lagi. Karena susmber daripada timbulnya nyeri punggung yang kita alami justru belum diobati.

Terapi Pijat dan Urut
Untuk terapi ini, pengalaman yang telah saya alami, cukup membantu meringankan nyeri dipunggung bagian bawah, karena setiap terapi pijat dan urut, maka pengurutan dibagian-bagian dimana rasa sakit itu muncul akan berkurang, setelah dilakukan pemijatan. Hal ini terjadi karena dengan terapi pijat ini akan memperlancar aliran darah disekitar area yang sakit, hingga efeknya pada otot kita akan terasa rileks dan kendur lagi, sehingga setiap kali setelah dipijat, badan akan terasa segar dan enteng kembali.

Namun sekali lagi yang pernah saya alami, hal ini sifatnya hanya sementara saja, karena beberapa hari kemudian akan muncul lagi rasa nyeri punggung tersebut. Walaupun tetap pula saya menyarankan untuk tetap terapi pijit karena selain mengurangi rasa sakit yang ada, namun dengan didukung dengan kegiatan olah raga dan strecing atau pelemasan otot-otot yang kaku, maka secara perlahan namun pasti dapat mengurangi rasa sakit punggung yang kita alami.

Olah raga dan Disiplin pada posisi Badan Tegap
Olah raga  yang saya maksud adalah dengan cara sering melakukan gerakan-gerakan sendiri yaitu stretching untuk tujuan mengurangi rasa sakit pada punggung kita. Untuk bagaimana gerakan stretching yang kita lakukan dapat kita lihat di youtube dengan memakai kata kunci stretching untuk penderita nyeri punggung, atau untuk low back pain, maka akan banyak cara yang akan diajarkan. Dan saya terlah mencoba dan mempraktekkannya, dan hasilnya jauh lebih baik dimana rasa nyeri itu berangsur berkurang walaupun tidak hilang dengan cepat.

Sedangkan untuk posisi badan tegap atau cenderung membusungkan dada kedepan, hal ini juga sudah saya terapkan dan juga cukup banyak membantu untuk mengurangi rasa nyeri dipunggung terutama nyeri punggung bagian bawah. Namun perlu kedisiplinan dalam hal ini, karena sering kali kita lupa melakukannya, hingga setiap saat kadang kita kembali ke posisi yang biasa kita lakukan selama bertahun-tahun yaitu posisi badan yang membungkuk. Tetapi dengan disiplin untuk selalu ingat posisi data tegap maka rasa nyeri pinggang bawah saya berangsung-rangsur membaik.

Berenang
Berenang adalah olah raga terbaik yang selalu dianjurkan oleh dokter  untuk penderita nyeri punggung, khususnya nyeri punggung bagian bawah. Hal ini bisa dijelaskan karena dengan berenang untuk semua gaya berenang, akan menggerakkan semua badan tanpa beban, baik kaki pinggang, leher kepala dan tangan kita. Saya sebut tadi tanpa beban, maksudnya adalah karena saat kita berenang maka semua badan mengambang dalam air, sehingga tidak ada beban yang ditumpukan kepada satu bagian tubuh kita, terutama ke bagian tulang punggung kita dimana rasa sakit itu berawal disitu.

Dan setelah saya jalani selama dua bulan berenang, seminggu satu kali, maka rasa nyeri dibagian punggung bawah saya terasa berkurang hingga saat ini.Untuk diketahui juga berkurangnya rasa nyeri punggung bagian bawah yang saya alami ini, karena juga selalu berusaha untuk disiplin duduk pada posisi tegap dan berenang sesuai jadwalnya, juga terapi pijit setiap 2 atau 3 minggu, dan satu lagi yang sangat membantu adalah latiahan stretching setiap 3 atau 4 jam saya lama duduk, karena hal ini yang membuat otot dan saraf kita kembali rileks setiap kali kita selesai melakukan stretching tersebut. Demikian tulisan ini, mengenai cara mengatasi sakit punggung bagian bawah, Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.
 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search