GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh Kita. Buah apel yang mempunyai nama latin Malicus domestica, merupakan buah yang memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral. Karena kaya akan kandungan berbagai macam nutrisi yang banyak diperlukan tubuh, maka buah apel ternyata banyak mengandung manfaat untuk kesehatan.

Buahnya yang renyah manis dan kadang sedikit masam, membuat kita yang mengkonsumsi buah apel akan merasakan kesegaran saat kita mengkonsumsinya. Juga kandungan airnya yang tinggi membuat buah apel juga baik untuk pelepas dahaga saat kita kehausan. Oleh karena itu baik pula untuk kita mengetahui lebih banyak lagi  manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh kita.

Buah apel kaya akan kandungan vitamin dan mineral diantaranya flavanoid, porifenol, dan vitamin B kompleks seperti tiamin, riboflavin , piridoksin dan juga vitamin C yang bermanfaat sebagai anti-oksidan untuk melindungi tubuh dari virus dan bakteri yang kerap mengganggu kesehatan kita. Buah apel juga kaya akan kandungan beta karoten yaitu vitamin A yang bermanfaat untuk melawan sel-sel kanker dan juga mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Berikut adalah beberapa manfaat buah Apel untuk kesehatan tubuh kita :
Buah apel dapat menurunkan kolesterol
Buah apel sangat kaya akan serat larut yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dimana serat larut yang terdapat pada buah apel dapat menurunkan peyerapapn kadar kolesterol jahat atau low density lipoprotein dan meningkatkan penyerapan kadar kolesteterol baik atau high density lipoprotein, sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

Meningkatkan system kekebalan tubuh
Anti oksidan yang terdapat dalam bentuk  quercetin yang terdapat banyak di kulit apel mempunyai manfaat untuk meningkatkan system imun dari tubuh manusia. Hal inilah yang membantu system kekebalan tubuh. Oleh karena itu jika makan apel akan lebih baik jika kita memakan buah apel dengan kulitnya. Selain kandungan anti oksidan buah apel juga banyak mengandung vitamin C, yang mempunyai sifat anti imflamasi yang dapat memperkuat daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Menormalkan kadar gula dalam darah
Tingginya kadar serat larut dan kandungan pektin mempunyai peranan sebagai pengendali kadar gula dalam darah dengan mengangkut gula kedalam aliran darah dengan siklus yang lebih lambat.

Dapat mencegah kanker
Kulit buah apel banyak mengandung  flavanoid, quercetin dan senyawa triterpenoid yang akan melengkapi kenerja flavanoid dalam mencegah pertumbuhan sel kanker. Oleh karena itu seperti telah disinggung diatas jika kita mengkonsumsi buah apel sebaiknya tidak dikupas kulitnya, namun cukup dicuci bersih saja dan langsung bisa dikonsumsi.

Mengeluarkan racun
Dengan memakan banyak buah-buahan yang kaya akan serat , viramin dan mineral seperti buah apel maka akan membantu mendetoksifikasi racun dari dalam hati. Maka dengan berkurangnyab racun dari sisa makanan yang kita konsumsi, maka akan membuat tubuh kita bertambah sehat selalu.

Membantu menurunkan berat badan
Kandungan kaya akan serat dalam buah apel dan rendah akan kandungan kalori dapat membantu untuk menunda rasa lapar, sehingga dapat mengurangi keinginan untuk cepat-cepat makan dan juga mengurangi keinginan untuk ngemil, sehingga dapat mengontrol berat badan kita. Demikianlah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh kita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih atas kunjungannya.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search