GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Bagaimana Cara Menjaga Prostat Agar Tetap Sehat

Bagaimana Cara Menjaga Prostat  Agar Tetap Sehat. Prostat merupakan  sebuah kelenjar kecil sebesar buah kenari yang membungkus bagian atas dari uretra, yaitu saluran pembuangan dari kandung kemih. Prostat berfungsi mengeluarkan campuran cairan dan enzim yang diperlukan oleh sperma. Biasanya prostat berfungsi baik hingga kebanyakan orang tidak menyadari keberadaannya sampai usia  40-an atau 50-an.

Namun seiring bertambahnya usia, prostat dapat berubah menjadi kelenjar pembawa derita jika kita tidak menjaganya saat usia kita masih muda, dengan bertambahnya usia maka kemungkinan  menjadi mudah terinfeksi dan terkena penyakit-termasuk kanker. Hampir setiap pria akan mengalami masalah prostat selama hidupnya, namun jika kita menjaga kesehatan kita, hal tersebut dapat kita hindari.
Terdapat tiga masalah yang paling umum mengenai prostat.

Saat seorang pria mendekati usia 45 tahun, prostatnya kemungkin akan mulai membesar. Dalam kasus tertentu, ukurannya bisa mencapai seperti buah jeruk dan akan menekan aliran kemih yang melalui uretra. Kondisi ini disebut benign prostatic hyperplasia (BPH), dan ini merupakan masalah prostat yang paling umum dan sering diderita oleh kaum pria.

Beberapa para ahli dan dokter berpendapat kecenderungan kelenjar ini untuk membengkak boleh jadi berhubungan dengan hormon pria testosteron. Orang yang dikebiri  tidak pernah menderita BPH. Namun bagi sebagian besar pria lain, kondisi ini bisa menyerang siapa saja yang sudah mulai berumur 40 thn, walaupun usia lebih muda pun bisa terserang.

Bacterial prostatitis  menyerang pria disegala usia. Dimana infeksi ini biasanya disebabkan oleh menyebarnya infeksi dalam kandung kemih atau uretra. Gejala yang sering ditimbulkan adalah dalam perkemihan, gejala lainnya bisa meliputi nyeri perut atau punggung bagian bawah, rasa tidak nyaman pada testis dan demam. Dalam beberapa kasus, infeksi bisa menjadi kronis, dan seseorang dapat mengalami serangan prostatitis berulang-ulang sepanjang hidupnya, walaupun sudah sembuh namun jika kita tidak menjaga kesehatan serta asupan makanan maka bisa terserang kembali.

Kanker Prostat tumbuh  tanpa diketahui dalam kelenjar prostat tanpa gejala apa pun sampai setelah menyebar ke tulang dan jaringan di sekitar tulang. Penyakit pada prostat bisa kita cegah dengan menjaga kesehatan kita, yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dan juga menjaga asupan makanan yang kita makan tiap harinya. Hal hal berikut adalah cara cara untuk kita menjaga kesehatan prostat kita. Namun dengan menjaga kesehatan prostat kita maka secara tidak langsung kita menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search