GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Minyak zaitun dihasilkan dari  olahan buah zaitun yang di  ekstrak menjadi minyak. Minyak zaitun mempunyai banyak manfaat dan khasiat baik itu untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Banyak juga yang dimanfaatkan sebagai bahan pembuat kosmetik oleh berbagai perusahaan.

Ratu Cleopatra yang terkenal kecantikannya sebagai ratu mesir di zaman kuno pun memanfaatkan khasiat minyak zaitun dalam merawat kecantikan dan kesehatannya. Kandungan senyawa kimia yang terdapat  dalam minyak zaitun yaitu triasilgliserol yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis omega 9 (asam oleat). Dimana kadar omega 9 sekitar 55 - 83 persen dari total asam lemak. Karena asam lemak tersebut baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut manfaat dan khasiat minyak zaitun  untuk kecantikan:
Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan yaitu dapat merawat kulit
Kulit merupakan  bagian tubuh terluar yang memiliki risiko tinggi mengalami kerusakan akibat terpaan sinar matahari yang akan menyebabkan kulit kering dan keriput. Nah untuk mencegah masalah tersebut kita harus melakukan perawatan kulit secara rutin dan teratur  agar semua masalah yang menimpa kulit dapat dikurangi. Dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada kulit kita sebelum beraktivitas akan menjaga kulit kita dari terpaan matahari secara langsung.

Khasiat  minyak zaitun kecantikan lainya yaitu mengatasi wajah berminyak
Jumlah minyakyang berlebihan  pada wajah seseorang dapat memperburuk penampilannya. Oleh karena itu sangalaht penting mencari solusi dengan memanfaatkan khasiat minyak zaitun untuk mengatasi masalah ini.Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dalam hal ini dapat dilakukan dengan menjadikan masker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana. Hal ini dapat dilakukan saat wajah terasa lelah, dengan cara biarkan masker menempel selama kurang lebih 15 menit, kemudian setelah itu basuhlah  wajah kita  untuk mengangkat masker tersebut menggunakan air dingin, kemudian keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang bersih.

Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan yang lain adalah untuk mengangkat kotoran di wajah kita
Untuk mengangkat kotoran di wajah kita, diperlukan air hangat untuk membasuh muka kita, karena dengan air hangat maka pori-pori diwajah kita akan terbuka, setelah itu oleskan minyak zaitun secara merata diwajah kita. Sehingga dengan kondisi pori-pori yang sudah terbuka, akan memudahkan minyak zaitun untuk meresap kedalam pori-pori kulit dan akan mempermudah untuk mengangkat kotoran yang ada didalam pori-pori tersebut.

Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan berikutnya adalah untuk merawat rambut secara alami
Manfaat dan khasiat dari minyak zaitun akan lebih baik lagi untuk kesehatan rambut jika kita campur dengan sedikit madu dan telur ayam. Kocok ketiganya agar tercampur hingga merata, setelah itu oleskan pada akar rambut sambil melakukan gerakan pemijitan secara perlahan seperti saat kita di creambath, setelah merata diseluruh kulit kepala, diamkan selama 15 menit, kemudian kita bilas dengan menggunakan shampoo agar bau amis dari telur tidak menempel pada kulit.

Manfaat dan khasiat minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menyuburkan rambut sehingga rambut akan cepat tumbuh. Dan juga dapat untuk merawat rambut yang rusak, dengan mencampurnya dengan kelopakbunga mawar atau ekstrak bunga melati. Dengan mencampurkannya dan didiamkan selama kurang lebih satu hari, kemudian dapat digunakan untuk membilas rambut sambil memijat secara perlahan dan merata, selama kurang lebih 15 menit, barulah kita keramas sampai bersih. Ulangi selama beberapa hari dan selalu digunanan setiap keramas, niscaya rambut akan kembali sehat dan berkilau

Demikian manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan, walaupun hasil untuk setiap orang berbeda-beda namun semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk menambah kecantikan tubuh dan rambut kita. Sekian dan terima kasih.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search