GRANDE GRAZIA, Dewaweb Hosting Terbaik

Cara membuat website dan membeli hosting dan domain di Dewaweb

Web Hosting dan Domain Murah

Gerhana Matahari Total

Fenomena Gerhana Matahari total yang akan terjadi pada tanggal 9 maret 2016 nanti memang merupakan suatu kejadian yang sangat langka. Karena kejadian ini jarang sekali terjadi dan itupun hanya melewati beberapa provinsi saja di Indonesia.

Kejadian Gerhana Matahari Total sebelumnya di Indonesia terjadi pada tahun 1983, dimana saat itu dilarang untuk melihat langsung ke Gerhana Matahari, saat ini kita bisa melihat langsung ke Gerhana Matahari namun tentunya harus dengan menggunakan kacamata khusus untuk melihat Gerhana Matahari. Karena jika dengan mata telanjang dikhawatirkan akan merusak mata.

Gerhana Matahari Total. Melihat Gerhana Matahari Total bisa dengan menggunakan kacamata khusus, atau juga jika tidak tersedia, kita bisa membuat kotak terbuat dari kardus yang tengahnya kita bolongi dengan menggunakan jarum, sehingga kita bisa mengamati Gerhana Matahari Total dengan aman.

Gerhana Matahari Total. Gerhana Matahari Total kali ini akan melintas dari Samudra Hindia hingga utara Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat. Jalur Gerhana itu selebar 155-160 kmdan terentang sejauh 1200-1300 km, dan kejadian Gerhana Matahari Total kali ini akan melintas di 12 Provinsi di Indonesia. (sumber : Kompas.com).

Gerhana Matahari Total. Keduabelas Provinsi yang akan dilewati Gerhana Matahari Total adalah Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung. Juga semua Provinsi di Pulau Kalimantan kecuali Kalimantan Utara, juga Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku Utara. Dengan catatan tidak semua daerah dan kota di Provinsi tersebut yang akan dilintasi Gerhana Matahari Total.

Gerhana Matahari Total. Dalam halaman resmi LAPAN atau Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional dirilis bahwa jalur Gerhana Matahari Total 2016 di Indonesia akan di bermula di Kota Palembang, Bangka Belitung, Sampit, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Poso, Luwuk, Ternate, Halmahera, Sulawesi Barat, Bengkulu, Jambi dan Kalimantan Barat. Gerhana Matahari Total.

Gerhana Matahari Total. Gerhana Matahari Total ini di wilayah Indonesia bagian Barat akan terjadi sekitar pukul 06.20 WIB, sedangkan di wilayah Indonesia bagian Tengah dan Timur Gerhana Matahari Total ini akan terjadi pukul 07.25 Wita dan 08.35 WIT
Selama terjadi Gerhana Matahari Total, daerah di luar lintasan Gerhana Matahari akan terjadi Gerhana Matahari Sebagian, dimana matahari akan terlihat seperti bulan sabit, dan ini akan terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Gerhana Matahari Total.

 

The Best Mining bitcoin

Beli Hosting dan Domain Terbaik

Get your payroll here

PropellerAds

Translate

Search